I-Punya
this site the web

Mewujudkan Rasa Syukur


  • Setengah terpikir apakah sama antara kebahagiaan dan kesedihan, keberhasilan dan kegagalan, lapang dan sempit.

  • Ada manusia yang memahami Islam tapi tidak bisa bermanfaat untuk orang lain,bisa bermanfaat untuk orng lain tapi tidak paham islam, mudah marah tapi pemurah, rajin ibadah tapi banyak bicara yang tak bermanfaat dan lain-lain.

  • Hanya Manusia yang dapat mengetahui kelemahan dirinya sendiri lah yang bisa menjadikannya berhasil dunia- akhirat. Keberhasilan di ukur dari rasa syukur, semakin banyak kita bersyukur atas apa yang Allah berikan, maka Allah akan semakin tambahkan rizki untuk kita (dengan segala cobaan yang ada tentunya).
    Tapi, jangan salah kawan, Untuk bersyukur itu gampang-gampang susah. Mudah diucapkan tetapi sulit di lakukan.  sahabat Usman kaya raya dan ia bersyukur, dengan cara medermakan hartanya di jalan Allah, sahabat Ali Pandai/cerdas dan bijaksana wujud rasa syukurnya adalah ia gunakan kemampuannya untuk kebijaksanaan dalam memimpin.
    Semuanya, bersyukur atas apa yang Allah berikan dengan apa yang ia miliki. Inti dari syukur adalah memberikan apa yang Allah berikan kepada kita untuk diberikan kepada Allah kembali.
    Betapa irinya Umar ketika Abu bakar bisa memberikan semua harta yang ia miliki untuk perjuangan di jalan Allah.
    Maka, Nikmat Tuhanmu manakah yang pantas kamu dustakan (Ar-Rahman : 13)


  • Menjadi Putra Raja/ Permaisuri hati diri sendiri lebih utama. Jadi, percaya bahwa Allah tidak akan menelantarkan hamba-Nya yang berusaha.Tidak salah kok, jika kita ingin mendapatkan yang terbaik menurut kita, Tapi harus diingat, bahwa yang terbaik menurut kita belum tentu baik menurut Allah, Allah lebih mengetahui apa yang tebaik untuk kita. Nah, setelah Allah berikan yang terbaik untuk kita representasi wujud syukur kita gunakan pemberian Allah tersebut dengan baik, jangan pernah mengkufurinya.



  • Menjaga komitmen cinta lebih sulit daripada mengucapkan cinta. (kepada Allah Pastinya (kalo yang ini masih in proggress))

  • 0 komentar:

    Posting Komentar