I-Punya
this site the web

Cerita Kupu-kupu jelita



Bismillahirrohmanirrohim

★  *  ★   *★   *   ★ *  ★

Tersebutlah seekor
kupu-kupu jelita
yang tinggal di
negeri Sayap Indah.
Ia begitu jelita,
elok, dan rupawan,
menyenangkan siapa
pun yang memandangnya.
Nyaris tak satu ekor
pun kupu-kupu yang
dapat memandangnya
tanpa jatuh hati
setelahnya.

Wahai… ia begitu
bangga pada dirinya.
Maka dengan
segala keelokan yang
ia miliki, ia sangat
yakin dapat membuat
Pangeran Kupu-kupu
Emas jatuh hati kepadanya,
dan membawanya tinggal di
Istana Bahagia Tanpa Derita.

★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


Dan ia tak salah,
Pangeran Kupu-kupu
Emas memang jatuh hati
kepadanya, dan mengajaknya
tinggal di Istana Bahagia
Tanpa Derita, menjadi
ratu di istana hatinya.

Tetapi sungguh tak
beruntungnya ia, karena
Pangeran Kupu-kupu Emas
telah bertunangan dengan
Putri Kupu-kupu Hijau.

Malangnya si kupu-kupu jelita,
Putri Kupu-kupu Hijau
tak begitu saja merelakan
kekasihnya direbut
dari sisinya.

Maka menderitalah ia, ketika
terompet berbunyi,
dan genderang pesta
bertabuh di seluruh negeri,
tanda pernikahan Pengeran
Kupu-kupu Emas dan Putri
Kupu-kupu Hijau dilangsungkan.


★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


Wahai… para pecinta,
aku telah mabuk oleh
cintaku pada Pangeran
Kupu-kupu Emas.
Tak peduli apa pun,
cintaku hanya miliknya,
dan hanya kepadanya selamanya…
meski cinta ini
membuatku menderita…
akan kunikmati setiap
detik penderitaan itu,
karena aku cinta…
begitulah ratapan hatinya
yang berderak patah.

Tak sanggup ia melangkahkan
kaki dengan tegak, karena
yang ia lihat hanya
bayangan Pangeran
Kupu-kupu Emas
yang mengikutinya.

Hingga ia tak menyadari,
bahwa sepasang sayap biru
selalu mengamati dan
mengikuti langkahnya,
kemana pun ia pergi.


★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


Syahdan, kupu-kupu biru
pun melamarnya.
Si kupu-kupu jelita sejenak
lupa pada hatinya yang telah berai.
Ia pun mulai membangun harapan,
bahwa bersama kupu-kupu biru,
luka hatinya akan sembuh,
dan cintanya yang berai
akan utuh kembali,
karena ia yakin bahwa
kupu-kupu biru
sangat mencintainya,
dan tak akan menyakitinya.


★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


Sekali lagi ia tak salah.
Kupu-kupu biru mencintainya
tanpa syarat. Kupu-kupu biru
mencintainya tanpa cacat.
Kupu-kupu biru mencintainya
dengan sempurna. Tetapi semua
itu tak mampu menghapus segala
cintanya kepada Pangeran
kupu-kupu Emas.
Makin ia melupakannya,
makin deras cinta
itu menerjangnya.

Kupu-kupu jelita
lupa pada niatnya,
lupa pada harapan
yang pernah dipupuknya.
Setiap hari ia terus
mengeluh… “oh… andaikan
si kupu-kupu biru
ini adalah Pangeran
Kupu-kupu Emas yang
kucintai… tentu aku tak
akan menderita seperti ini…”


★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


Ia terus meratap…
ia terus menangis…
ia lupa bersyukur,
ia lupa membalas cinta si kupu-kupu biru.
Hingga suatu hari,
ia tak lagi melihat si
kupu-kupu biru di sangkar mereka.
Dan beberapa waktu kemudian
ia menerima sebuah paket
berukuran sangat besar,
yang didalamnya ada
seekor kupu-kupu disepuh emas,
yang telah mati.
Dan juga selembar surat…

“istriku… aku
sangat mencintaimu…
namun aku tak mampu
membahagiakanmu…
karena yang engkau
inginkan hanyalah
hidup bersama dengan
Kupu-kupu Emas..

maka hari ini,
aku menemui Empu Hias,
kuminta padanya
untuk mencelupkan
tubuhku di cairan emas,
dan memintanya
untuk mengantarkan
tubuh emasku kepadamu.
Kau tahu, cairan emas
itu sangat panas,
maka begitu tubuhku
masuk ke dalamnya,
aku pasti mati.

Tetapi aku rela,
asalkan aku tetap bersamamu,
sesuai dengan apa yang engkau
inginkan… menjadi kupu-kupu emas…”


★  *  ★   *★   *   ★ *  ★

 Ketika engkau menemukan suami
 Yang mencintai mu dengan sepenuh hati
 Maka terimalah dia ....
 Tanpa kelebihan dan kekurangan yang ia miliki
 Cintailah, dia tanpa melihat kata "SEMPURNA" . .
 Cintailah dia dengan segala kesabaran dan keikhlasan hatimu . .
 Cintailah dia dengan melihat agamanya, bukan fisikalnya
 Cintailah dengan sebentuk cinta yang kau punya . .
 Cintailah, tanpa melebihi rasa cintamu pada-NYA . .
 Pahami suami mu sepenuh hati
 Pahami suami mu setulus hati
 Sayangi suami mu tanpa harap
 Menjadikan suami mu lautan penyejuk hatimu
 Suami mu selalu ada disisimu dalam suka dan duka
 Engkaulah tempat suamimu bersandar dan berkeluh kesah


★Kepadamu yang telah menjadi pendampingku kini..
 Terima kasih karena telah memilihku di antara ribuan
 Bidadari di luar sana yang siap untuk kamu pilih..

...Padahal kamu begitu tahu, aku hanya wanita biasa,
 Yang sangat jauh dari sempurna.
 Karenanya ku ingin kamu tahu, aku bukan wanita yang sempurna,
 Aku begitu banyak kekurangan. Maka ketahuilah..
 Kepadamu yang telah memilihku..
 Wahai suamiku

Aku istrimu..
 Bagai permata keindahan
 Sentuhlah hatiku dengan kelembutan
 Sehalus sutera di awan
 Jagalah hatiku dengan kesabaran
 Wahai suamiku

Aku istrimu..
 Lemah-lembutlah kepadaku
 Namun jangan terlalu memanjakanku
 Tegurlah bila aku tersalah
 Namun janganlah lukai hatiku

Wahai suamiku
 Izinkan aku mencintaimu
 Mencintai akhlakmu
 Menjadi belahan di dalam jiwaku

Ya Allah jadikan ia pendamping sejati dalam hidupku
 Ya Rabbana,
 Jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak
 Berpaling dari hati-Mu

 Ya Allah,
  Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang
 Yang melabuhkan cintanya pada-Mu
 Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu

Ya Allah,
 Jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang
 Yang hatinya tertaut pada-Mu,
 Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu

Ya Allah,
 Engkau mengetahui bahwa hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu,
 Telah bersatu salam dakwah pada-Mu,
 Telah berpadu dalam membela syariat-Mu,
 Kukuhkanlah ya Allah ikatannya, kekalkanlah cintanya,
 Tunjukkanlah jalan-jalannya
 Penuhilah hati kami ini dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar
 Lapangkanlah dada kami dengan limpahan
 Keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu
 Aamiin.. Ya.. Rabb ....

★  *  ★   *★   *   ★ *  ★

INDAH NYA CINTA KARENA ALLAH ......

Salam ukhuwah fillah persahabatan ^_^

★  *  ★   *★   *   ★ *  ★


.......*..lovel…*
…..*..lovelovelo…*
…*..lovelovelove….*...
..*.lovelovelovelove…*…………….*….*
.*..lovelovelovelovelo…*………*..lovel….*
*..lovelovelovelovelove…*….*…lovelovelo
.*
*.. lovelovelovelovelove…*….*…lovelovelo.*
.*..lovelovelovelovelove…*..*…lovelovel
o…*
..*…lovelovelovelovelove..*…lovelovelo…
*
…*….lovelovelolovelovelovelovelovelo…*
…..*….lovelovelovelovelovelovelov…*
……..*….lovelovelovelovelovelo…*
………..*….lovelovelovelove…*
……………*…lovelovelo….*
………………*..lovelo…*
…………………*…..*

0 komentar:

Posting Komentar